MULAI


mulai


Mulai, ya satu kata pendek namun berhasil membuat semua orang menjadi malas. Sebenarnya simple, segala sesuatu yang akan terjadi tentu harus dimulai, entah itu nantinya akan menjadi sesuatu yang besar atau hanya akan menjadi konsumsi dirimu sendiri.
Untuk saya sendiri, kata mulai berhasil membuat saya tidak ingin melakukan sesuatu, contohnya saja untuk menulis ini. Butuh berhari – bagi saya hanya untuk memulai menulis omongan – omongan yang ingin saya tuangkan di dunia saya. Selalu saja ada rasa malas yang menggantung ketika ingin mulai menulis, malas saya disini malah terlihat seperti meremehkan, contohnya “ah nanti saja, itu kan urusan gampang” atau malah “duh ntar dulu deh, kesibukanku bukan itu saja” padahal sebenarnya gak ada kesibukan sama sekali yang menggangu saat itu.
Kembali lagi ke kata mulai, dalam prakteknya “mulai” selalu saja  terlihat seperti suatu yang biasa, namun sangat sulit untuk dijalani. Bagi para pelajar, kata mulai pasti sangat menggangu mereka, ya ketika mereka ingin mulai untuk belajar, baik itu untuk ujian atau mengerjakan tugas pasti amereka merasa sangat sulit untuk memulainya. Bagi para pejuang cinta,mungkin mulai untuk serius terhadap gebetanmu sangat sulit jika kamu memiliki terlalu banyak gebetan, eh.
Pada dasarnya untuk memulai sesuatu yang kita butuhkan hanyalah niat. Ya, cukup memiliki niat yang sungguh – sungguh untuk memulai sesuatu pastilah akan membawa perubahan yang besar bagi hidupmu. Niat pun akan memberimu panduan dalam memulai sesuatu, entah itu akan membawa ke suatu hal besar atau hanya akan memberi sebuah riak kecil di sekitarmu.
Mungkin bagi mereka yang sudah “mulai” sudah merasakan apakah yang mereka lakukan berdampak ke lingkungannya atau tidak, mau itu berdampak besar atau hanya menjadi riak – riak kecil saja. Namun, kalian harus tahu satu hal lagi yang penting dibandingkan kata mulai, ya itu adalah kata selesai. Jika kalian memulai sesuatu, kalian tentu diharapkan untuk meyelesaikan apa yang telah kalian mulai tersebut. Terkadang orang – orang malas memulai karena mereka malas untuk menyelesaikan apa yang mereka mulai. Padahal, seharusnya kalian mulai saja terlebih dahulu dan nantinya pasti akan ada sebuah rasa yang akan membimbing kalian menuju ke garis finish itu.
Sekarang, hilangkan semua rasa malasmu buang rasa takutmu dan munculkan perasaan beranimu untuk memulai, lakukan apa yang kalian mau dengan satu kata sederhana, yaitu MULAI.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.