Imajinasi

 


Setiap orang di dunia pasti pernah membayangkan sesuatu, mau itu untuk diri sendiri, orang disekitarnya, bahkan dunia sekalipun. Imajinasi adalah pembayangan tersebut. Imajinasi harus dimiliki setiap manusia, karena dengan imajinasi seseorang dapat melihat dunia dengan cara yang ia inginkan.

Imajinasi sangat mudah dilakukan, bahkan semudah seperti seorang siswa dapat lebih mudah memahami pelajaran di sekolahnya, seorang pekerja dapat menemukan cara yang lebih cepat dalam menyelesaikan pekerjaannya. Imajinasi memiliki peranan penting dalam kehidupan kita, imajinasi membuat kita bersemangat dalam menjalani kehidupan, karena dengan berimajinasi kita dapat membayangkan kemana hidup kita akan kita bawa sehingga dalam menjalani kehidupan kita menjadi lebih bersemangat.

https://assets-a2.kompasiana.com/items/album/2020/02/02/imagination-1200x800-5e36dcec097f360ad0684582.jpg?t=o&v=760

    Imajinasi, kata ini berarti begitu banyak, berguna begitu luas. Tanpa imajinasi, mungkin banyak hal di dunia ini sekarang mungkin belum ada hingga detik ini. Teknologi – teknologi yang kita rasakan sekarang adalah buah dari kreatifitas imajinasi seseorang. Contoh mudahnya saja, jika dulu Adam Osborne tidak memiliki imajinasi untuk membuat sebuah komputer yang dapat dibawa – bawa, mungkin sampai sekarang kita tidak dapat dengan leluasa menggunakan komputer (atau biasa kita sebut laptop) di tempat yang kita inginkan.

Tapi, ada satu hal yang penting dalam berimajinasi, yaitu bagaimana kamu dapat mewujudkan imajinasi itu menjadi sebuah kenyataan. Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, tanpa imajinasi dunia akan menjadi hampa dan imajinasi yang tidak diwujudkan pun akan menjadi sia – sia belaka. Jadi berusahalah untuk mewujudkan imajinasimu, tidak ada yang salah dengan mewujudkan imajinasi, malah itu akan membuat orang – orang disekitar kalian takjub dengan yang kalian usahakan.

Imajinasi tanpa perwujudan adalah sia – sia. Lalu, bagaimana cara untuk mewujudkan imajinasi itu? Jawabannya ada dua kata, yaitu Aktualisasi Diri, yaitu bagaimana kamu bisa merangsang dirimu untuk mengeluarkan potensi terbaikmu, begitu pulalah kamu berusaha untuk mewujudkan imajinasimu.

Berimajinasi bukan berarti kita menghilangkan aspek – aspek pemikiran akan realitas yang ada, tetapi bagaimana kita membuat realitas yang ada menjadi lebih menarik dan berwarna sehingga dalam menjalani kehidupan akan lebih bersemangat dan terus memiliki motivasi diri yang tinggi.

MAKA DARI ITU, BERIMAJINASILAH !


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.