Lombok Solo Travel? Kunjungi Tempat ini!

Solo travelling merupakan yang benar-benar menyenangkan dan patut dicoba bagi kamu yang ingin healing atau sekedar jalan-jalan tanpa menginginkan gangguan dari orang lain. Salah satu destinasi wisata yang cocok untuk kamu adalah Lombok.

Sebagai salah satu tempat wisata yang sangat digandrungi, Lombok memiliki banyak tempat yang menarik dan beragam. Siapa sih yang tidak ingin mengunjungi Lombok? Dapat dipastikan banyak sekali orang yang ingin pergi kesana. 

Kamu sedang merencanakan Lombok Solo Travel? Tapi bingung mau mengunjungi tempat apa saja? Jangan khawatir, berikut penulis merangkum beberapa tempat wisata yang cocok untuk kamu kunjungi bila berlibur ke Lombok:


Gunung Rinjani

Salah satu ikon terkenal dari Lombok adalah gunung Rinjani. Bagi kamu yang memiliki hobi mendaki gunung, kamu perlu menjajal pendakian di gunung Rinjani. Gunung ini terletak di Lombok bagian utara dengan ketinggian 3.726 mdpl.

Bagi kamu yang tidak kuat naik gunung, jangan khawatir sebab di dekat lereng gunung Rinjani juga terdapat banyak tempat wisata yang tak kalah menarik seperti air terjun Mangku Sakti, bukit Pergasingan, danau Segara Anak, Pusuk Sembalun dan masih banyak lagi. 


Pantai Tanjung Aan

Salah satu destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan saat melakukan Lombok Solo Travel adalah pantai. Nah, salah satu pantai yang penulis Rekomendasikan adalah pantai Tanjung Aan. 

Pantai ini berada di daerah Lombok Tengah bagian Selatan, yang menarik letak pantai ini sangat terjangkau hanya memerlukan perjalanan kurang lebih 15 menit dari pusat Kota Mataram. 

Pantai Tanjung Aan mempunyai dua jenis pasir putih yaitu pasir yang halus bagaikan tepung dan pasir yang bertekstur lebih kasar. Selain itu airnya berwarna kebiruan dan sangat jernih, sungguh pemandangan yang sangat indah. 


Gili Meno, Gili Air dan Gili Trawangan

Tempat wisata Lombok yang lumayan terkenal yaitu Gili Meno, Gili Air dan Gili Trawangan. Jangan sampai kamu sudah di Lombok tapi melewatkan tempat wisata ini. Ketiga tempat tersebut menawarkan panorama yang apik dengan hamparan pasir putih bersih, udara sejuk nan segar dan tentunya air yang super jernih. 

Ketiga pulau tersebut sangat mudah dijangkau, kamu hanya perlu menyebrang dari Pelabuhan Bangsal yang memakan waktu tempuh kurang lebih selama 45 menit saja, lalu kamu bisa menikmati keindahan yang takkan terlupakan. 


Gua Bangkang

Tempat selanjutnya yang bisa anda kunjungi ketika Lombok solo travel adalah Gua Bangkang. Gua ini terletak di Lombok Tengah dan memiliki dua bagian yaitu bagian atas dan bawah. Salah satu daya tarik tempat wisata ini adalah lubang besar yang bercahaya. 

Gua ini sangat cocok untuk aktivitas susur gua, selain itu gua ini memiliki spot yang indah untuk tempat berfoto sehingga menghasilkan foto – foto yang instagramable banget. Cocok bagi kamu yang eksis dimanapun berada. 


Danau Segara Anak

Terakhir, tempat liburan yang perlu kamu kunjungi ketika di Lombok adalah Danau Segara Anak, terletak di kawah gunung Rinjani, danau ini merupakan salah satu danau tertinggi yang ada di Indonesia dengan ketinggian 2000 mdpl.

Selain itu terdapat beberapa gua yang menarik berdekatan dengan danau yaitu gua panjang, gua susu dan gua mani. Bagi kamu yang ingin berkunjung ke gua harus melewati jalur kurang lebih 1 km terlebih dahulu. 

Hal menarik lainnya adalah danau ini menyimpan banyak jenis kekayaan hewani yaitu ikan, tak jarang para pendaki membawa alat pancing sendiri dan menyengaja berhenti di danau untung memancing. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.